Friday 20 September 2013

Be a mom...

Menjadi seorang ibu, terlebih jika ia juga seorang pekerja dan harus menanggung biaya hidup semua orang dirumah, apakah ia pantas disebut super woman? Sungguh, jika kita mencoba untuk memperhatikan apa yang dilakukannya sehari semalam....setiap hari, mungkin gelar itu layak untuknya.
Setiap pagi bangun di awal waktu untuk mempersiapkan segalanya, padahal sebelumnya ia tidur juga sudah agak larut karena anaknya yang masih balita belum juga bobo. Mulai dari menjalankan kewajiban utama sebagai seorang muslim, Shalat subuh untuk kemudian menyiapkan sarapan dan memandikan anak-anaknya. Sementara jika ia punya waktu sebelum shalat untuk mandi dulu, mungkin pekerjaan lain akan lebih gampang. Tapi terkadang ia harus mendahulukan kepentingan anak-anaknya. 

Hingga saat waktu sudah menunjukkan jam kerja, bergegaslah ia pergi ke kantor. klo pun pake motor untuk mengantar anak-anaknya sekolah mungkin agak lebih cepat. tapi jika ia juga harus membawa banyak barang, seperti tas anak-anak, laptop dan sebagainya bisa dibayangkan bagaimana susahnya.

Terkadang, dikantor pun konsentrasi harus terpecah. disaat ia harus menghadiri meeting pada waktu bersamaan ia juga harus menjemput anak-anaknya disekolah untuk kemudian diantar ke tempat penitipan anak. betapa repotnya...! Mencari baby sitter saat ini sungguh susah...sudah berkali-kali ganti tetap juga ga ada yang betah...jadi apa yang salah? gaji baby sitter mungkin lebih dari pembantu yang lain disekitar rumah. lagipula ia tidak dibebani pekerjaan rumah kecuali hanya menjaga anak-anak saja...

Toh...itu semua sanggup ia jalani...barangkali karena sudah terbiasa. sepulang kantor menjemput anak-anaknya kembali. Syukur jika anak-anak sudah mandi, klo tidak...yahh...ia pun harus memandikan anak-anaknya sebelum ia juga mandi. Hal ini terus berulang dan berualang. entah... kapan bosannya..?

Ada saja teman-teman bilang "kapan kamu punya waktu untuk kami? Kapan kamu punya waktu untuk kebahagiaanmu sendiri?". Bagi si ibu, mungkin saja ia sudah bahagia...bersama anak-anaknya tercinta...walaupun dirumah saja...





No comments:

Post a Comment