Saturday 31 March 2012

Melihat Kepribadian lewat Nafsu Makan.....

Menurut Alan R Hirsch, MD, Kepala Smell & Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, rasa lapar juga bisa mengindikasikan kepribadian seseorang. Apa iya?......... Hirsch tidak tanggung-tanggung, penulis buku What Flavor Is Your Personality?...ini meneliti 18.000 orang yang berusia 25 tahun untuk sampai pada kesimpulan tersebut. Coba cek kepribadian kita melalui daftar sandi lapar berikut ini:

Suka makanan asin
Jika kita hanya ingin menikmati makanan yang asin, ini pertanda tubuh kita kekurangan mineral. Beberapa penelitian menunjukkan, perempuan yang mengonsumsi makanan dengan kadar kalsium yang kurang umumnya selalu mencari makanan dengan rasa lebih asin. Kepribadian yang suka makanan asin adalah santai, tidak terlalu memaksakan diri, yang penting melakukan yang terbaik dan mengikuti ke mana jalan hidup membawa. Sebab, dalam penelitian yang dilakukan Hirsch, pencinta rasa asin meyakini apa yang terjadi pada dirinya juga melibatkan faktor eksternal, bukan semata-mata karena usahanya sendiri.

Tergila-gila dengan cokelat
Rasa cokelat digemari karena kemampuannya untuk membuat kita tenang. Khasiat ini dimiliki cokelat karena makanan ini memang menstimulasi otak untuk mengeluarkan serotonin...dimana tubuh membutuhkan antidepresan untuk membuat kita kembali tenang menghadapi segala sesuatu. Kepribadian yang suka coklat tergantung pada jenis cokelat yang kita inginkan. Jika yang suka dark chocolate maka karakternya menyenangkan, dapat diajak bersenang-senang, tapi juga sangat tepat untuk memimpin satu proyek besar. Sedangkan bagi yang suka milk chocolate, karakternya pendiam dan lebih suka menyendiri.

Menginginkan makanan manis
Hampir sama ketika kita menginginkan cokelat, tubuh membutuhkan “pemantik” mood atau bisa juga tubuh kita kekurangan energi maka meminta kita untuk kembali mengisi bahan bakar dari makanan manis. Kepribadian bagi yang suka makanan ini adalah orang-orang yang senang hura-hura....senang menonjolkan diri sendiri dan merasa paling spesial. 
Suka makanan dengan kombinasi rasa manis dan asin
ini adalah cara tubuh memberitahu bahwa tubuh kita kekurangan sodium dan glukosa. Kekurangan dua nutrisi ini merupakan indikasi awal bahwa fungsi tubuh tidak bekerja secara maksimal, sehingga tubuh mudah lelah. Kepribadian bagi yang suka kombinasi makanan ini merupakan orang-orang kreatif, tapi sangat individual....terkadang suka menyendiri.
katanya gitu seh......entah...benar ato salah....ujilah dengan kepribadian kita masing-masing.... 

(sumber : www.jelajahunik.us/2012/03)

No comments:

Post a Comment