Monday 13 April 2015

Berdamailah dengan masa lalu

Setiap orang punya masa lalu, baik yang menarik maupun menyedihkan dan kelam. Masa lalu yang menarik tentu saja menjadi kenangan yang indah dan mengasyikkan. Sementara masa lalu yang menyedihkan bisa mendatangkan keharuan atau penyesalan yang berkepanjangan.

Jika masa lalumu menyedihkan, cobalah berdamai dengan masa lalu dan hiduplah untuk hari ini. Penyesalan tak akan membangun hidup menjadi lebih baik. Ambillah hikmah dari masa lalu yang kelam. Jadikan setiap kejadian menjadi pelajaran agar tidak lagi melakukan kesalahan. Masa lalu tak bisa diulang, apa yang sudah terjadi jangan pernah disesali, karena ia tak mungkin kembali. Mulailah memaafkan dirimu sendiri, pandanglah dunia secara positif dan berbahagialah.

the only difference between the saint and the sinner is that every saint has a past, and every sinner has a future. jadi,  jangan biarkan masa lalu membelenggumu. Sibukkanlah dirimu setiap hari, sehingga tak ada lagi waktu untuk memikirkan masa lalu. Memang tak mudah, tapi itulah jalan satu-satunya.  keep try...!



1 comment: