Sunday 12 February 2012

REHAT SEJENAK.........

Bebas Pengangguran

Perdana Menteri Jepang berkunjung ke Indonesia. Di bandara, Presiden Indonesia menyambutnya gembira, kemudian duduk bersama di dalam mobil kehormatan. Selama di perjalanan, dengan bangga presiden RI  menunjuk kepada ribuan orang yang berdiri di pinggir jalan, yang telah dipersiapkan sebelumnya, sambil mengibar-ngibarkan bendera Jepang dan Indonesia. Tapi PM. Jepang mengerutkan keningnya.

"Banyak sekali pengangguran di negara Anda," kata PM. Jepang, "Di negara kami tak seorang pun mau membuang-buang waktunya seperti itu. Mereka bekerja, dan tak punya waktu berdiri di pinggir jalan."  Mendongkol hati presiden RI mendengarkannya.

Begitu PM Jepang pulang,ia menyusun rencana untuk berkunjung ke Jepang, ingin membuktikan apakah benar tak ada pengangguran di Jepang.

Beberapa hari kemudian, Presiden RI dan rombongan tiba di Jepang. PM Jepang menyambutnya di bandara dan bersama-sama menuju istana negara. Di sepanjang jalan, tak seorangpun yang berdiri di pinggir jalan menyambut mereka. "Anda lihat," celetuk PM. Jepang, "Tak ada yang menganggur."

Keesokan harinya, presiden RI bersama ajudannya mengelilingi kota Tokyo. Tak seorang pun penganggur yang mereka temui. Setelah beberapa hari mencari dengan sia-sia, akhirnya mereka bermaksud pulang kembali ke Indonesia.

Dengan ditemani PM Jepang, mereka menuju pelabuhan udara. Tiba-tiba, tampak seorang lelaki duduk termenung di pinggir jalan. "Itu dia!" teriak Presiden RI, "Kita berhasil menemukannya seorang!"

Dia menyuruh ajudannya menghampiri orang tersebut. Tak lama kemudian ajudannya kembali sambil berlari-lari. "Bukan, bukan!" teriaknya, "Dia duta besar kita untuk Jepang!"

***********************************************************************

Politisi

Sebuah bis penuh dengan para politikus, keluar dari jalan dan menabrak sebuah pohon besar di ladang petani tua. Setelah menyelidiki apa yang terjadi, petani tua itu menggali sebuah lubang dan mengubur mayat politikus-politikus itu.

Beberapa hari kemudian, seorang sherif lokal lewat dan bertanya kepada petani tua itu, "Apakah mereka semua mati?"

Petani tua itu menjawab, "Begini : beberapa dari mereka berkata, bahwa mereka belum mati. Tapi Anda 'kan tahu betapa seringnya politikus itu berbohong."

**********************************************************************

Orang Desa Masuk Kota

Ada orang desa yang masih lugu datang ke kota
Dia pergi ke perkantoran untuk mencari anaknya yang menjadi manager.

Sebelum masuk lift dia melepas sandalnya,kemudian masuk lift dan menekan tombol 13. Setelah sampai di lantai 13, dia kaget bukan kepalang karena sendalnya sudah tidak ada.

Dia marah-marah dan mengeluarkan goloknya yang besar dan seraya berkata ,"bener-bener orang kota ga bisa di percaya,cuma sandal aja di ambil!".

Tak lama kemudian satpam datang untuk mengamankan orang itu sambil menanyakan,"ada apa pak? kok sambil nenteng golok kaya gitu?"........

"sandal saya di curi oleh orang kota!... Sebelum saya masuk lift sandal saya copot, eh setelah keluar lift kok sandal saya hilang! bener-bener orang kota ga bisa di percaya!"

Satpam berkata "begini saja pak,,,bapak masuk lift lagi dan pencet tombol no 1"

Di dalam lift, kemarahanya masih belum reda. dan ketika lift terbuka di lanta no 1,orang desa itu kaget melihat sendalnya ada di depan lift. Lalu orang desa itu berkata," bener-bener orang kota nyalinya kecil,baru di keluarin golok aja sandal udah di kembaliin!"

******************************************************************************

PELAUT

seorang pelaut yang sering melanglang buana, suatu hari kapalnya mengalami musibah dan si pelaut harus menjalani perawatan dirumah sakit

Perawat yang merawat sipelaut menemukan bahwa sekujur tubuh si pelaut dipenuhi oleh tatoo nama-nama kota di lengan sebelah kiri ada ROMA,MILAN dll di lengan sebelah kanan ada NEW YORK, L.A dll di dada lebih banyak lagi ada BANGKOK, JAKARTA, MANILA dll eeeh ..di kakinya juga ada MOSKOW, LONDON, LIVERPOOL DLL dan ....

Waktu harus memandikan sipelaut (ceritanya si pelaut ini cedera sehingga enggak bisa mandi sendiri)
secara tidak sengaja (atau mungkin di sengaja, ya ?) si perawat melihat tatoo dengan tulisan ADAM di "anunya" si pelaut

karena penasaran perawat itu lalu bertanya:
"Om, apa sih artinya tatoo di sekujur tubuh Om ?
"Oh, itu semua nama-nama kota yang sudah Om kunjungi" "Om kan sudah pergi ke seluruh penjuru dunia"
Sambil malu-malu si perawat bertanya: "Kalo kota ADAM itu dimana sih, Om ?"

Si pelaut heran :
"Kota ADAM, Om tidak tahu ada kota namanya ADAM" Si perawat dengan tersipu-sipu menunjuk "itunya" si pelaut: "Lah, itu kan ada di tatoo disitu, katanya nama kota"

Sipelaut melihat ke bawah:
"Oh, ini .....sebentar bawa Om ke kamar mandi dulu, ya" Setelah kurang lebih lima menit
si pelaut memanggil si perawat ........ "Sini nona, lihat kesini".........Sambil sedikit menutup mukanya dengan tangan si perawat memandang ke "barang" si pelaut yang sedang berdiri tegak....
"Oh, .....kota A mster DAM, to"........hehe.....konyol.com

*****************************************************************************

No comments:

Post a Comment