Monday 6 February 2012

Sebuah Impian dari anak negeri

Menjawab kebutuhan akan fasilitas hiburan, Pemerintah Kabupaten Tabalong mulai berbenah menyediakan fasilitas hiburan rakyat (THR) dengan memanfaatkan lahan eks perumahan Dinas PU yang bersebelahan dengan Gedung Dewan yang terhormat di Mabuun.....hmmm.....dekat dengan rumahku neh....lumayan bisa jalan kaki....Rencanaya pembangunan THR ini dibangun diatas lahan 2 Ha....(koq 2 Ha ya...?....klo ku itung pake citra luasnya 8 Ha)......

PT. Adaro Indonesia, sebuah perusahaan penambangan batubara di Kabupaten Tabalong yang udah eksis dari taon 1982 dilibatkan sebagai pihak ketiga. spesifikasi pembangunannya pun sudah pula dibuat dan siap action dihadapan dewan....semoga dewan setuju lah...nuhun pak...biar masyarakat Tabalong punya fasilitas hiburan....lebih lanjut, biar kite-kite klo weekend ga ke luar kota....cukup di Tabalong saja lah.....hehe....ngirit.com.

Tapi sebenarnya sih, menurut aku...Tabalong, terutama kota Tanjung perlu lebih banyak ruang terbuka hijau, tempat dimana ditanami tanaman khas Tabalong khususnya dan Kalimantan umumnya. Selain sebagai penghasil oksigen, juga sebagai tempat kita belajar menghargai dan melestarikan tanaman khas Kalimantan....lagipula...udah lama banget ga liat pohon Tanjung....dimana ya...?? terakhir ku liat ada di depan kos2anku di Tanjung....tapi akhirnya ditebang juga....sayang banget....padahal bunganya wangi....nyampe ke kamarku....eh....ngomong2...pohon Tanjung itu asli Tanjung ga sih????

Sebuah impian dari anak negeri.........


No comments:

Post a Comment