Sunday 12 February 2012

Wanita-wanita hebat di Yogjakarta........



Hj. Yuni Setia Rahayu, SS.,M.Hum

merupakan wakil Bupati Sleman saat ini. Perempuan yang terlahir di Ngawi 42 tahun silam lebih memfokuskan program penanggulangan kemiskinan di wilayahnya. Program kabupaten layak anak, termasuk dalam penanggulangan kemiskinan, sehingga kriteria kemiskinan tersebut memasukkan jumlah anak-anak yang terkena gizi buruk, kematian ibu hamil, melahirkan, angka putus sekolah dan angka pengangguran. ibu dua anak saat ini tengah menyelesaikan disertasi S3 tentang Gerakan Perempuan di Universitas Kebangsaan Malaysia. Beliau berharap dengan gelar yang akan diperolehnya nanti bisa meningkatkan peran perempuan Sleman di berbagai bidang sehingga bisa mewujudkan Sleman yang lebih sejahtera lahir dan bathin dan memilik daya saing.


Badingah

menjadi seorang Bupati Gunungkidul tak pernah terlintas dalam benaknya. Wanita kelahiran tahun 1949 ini sangat aktif berorganisasi hingga membawanya pada posisi paling atas di Kabupaten Gunungkidul. Hingga saat ini, beliau masih aktif mengikuti sekitar 29 organisasi, di antaranya Ikatan Pengusaha Indonesia, Gabungan Organisasi Wanita se Gunung Kidul, PMI, Persatuan Wanita Olahraga Indonesia dan lain sebagainya. Meski demikian, penggemar tempe garit dan sambal bawang ini menuturkan bahwa organisasi keagamaan pun tak lepas dari kegiatannya. Baginya ikut dalam organisasi rupanya menjadi bau loncatan yang mengantarkannya pada posisi sekarang ini.



Sri Suryawidati

seorang Bupati yang keibuan tampak pada sosok Bupati Bantul ini. Para pegawainya ada yang memanggilkan Ibu Ida, bahkan ada juga yang memanggilnya Bunda. Perempuan kelahiran Jakarta 26 Maret 1951 mengaku tidak mempunyai pikiran sama sekali untuk menjadi Bupati. Sekalipun sebelumnya ia mendampingi suaminya Idham Samawi saat bertugas sebagai Bupati Bantul selama dua periode. Saat dilantik pada 27 Juli 2010, beliau sadar kalo posisinya sebagai Bupati Perempuan sangat penting. Beliau merupakan tipe wanita tangguh yang selau ingin belajar dan belajar.



Jelita Azka Madina........

entah jadi apa aku kelak ya....???......tapi ku punya cita-cita koq....mo jadi Bupati....ibunya pati.....hehe.......whatever u say lah.....
Tapi ku juga punya keinginan koq....simak deh :
- mo jadi istri yang baik,
- mo jadi mama yang ditauladani anak2ku kelak.....
- mo jadi anak buah ibu Rowi yang baik hati...hehehe....
xixixiiii.......ga sanggup ku ngalahkan beliau.....kualat ntr.....




1 comment: