Monday 21 January 2013

Hal yang harus dihindari dalam membuat tanda tangan


Ternyata goresan tangan pada secarik kertas dapat memberikan gambaran tentang kepribadian kita. Katanya hal tersebut bisa menceritakan tentang kita yang sebenarnya. singkatnya, tanda tangan merupakan cermin bagaimana kita ingin dilihat oleh dunia dan hal ini sangat erat dengan pikiran bawah sadar kita. so, klo kita mau tanda tangan kita mencerminkan tanda-tanda yang baik, maka hindari hal-hal sebagai berikut :

Tanda Tangan “Tercoret”
Tanda tangan jenis ini selalu ditemui sebagai tanda bahaya. dari garis dasar, jelas sekali terlihat tekanan yang menandakan si pemilik tanda tangan mengalami stress. Si pemilik tanda tangan ini adalah seorang anak perempuan yang melakukan bunuh diri pada tahun 2008 karena tekanan ujian. Ia tidak siap menghadapi ujian. Perhatikan juga coretan-coretan tajam pada tandatangan namanya, menandakan perasaan tidak suka kepada dirinya sendiri, dan keinginan untuk menusuk dan menghukum dirinya sendiri. Itulah yang akhirnya dilakukan terhadap dirinya. Klo tanda tangan kita terdapat coretan baik horizontal maupun vertikal, segera buang coretan itu. Karena itu menunjukan kebencian terhadap diri sendiri, sehingga tiap kali menuliskan tanda tangan, kita akan semakin benci. yang terjadi kemudian, kita malah akan melakukan sabotase terhadap kesuksesan yang telah kita raih. Oleh karena itu, biarkan tanda tangan kita sederhana dan dapat terbaca.

Tanda Tangan yang Tersamar
Klo dilihat sekilas tanda tangan ini bersih dan rapi, tapi coba diperhatikan lebih seksama, huruf pertama dari tanda tangan ini disamarkan dan ada seperti bulatan yang mengelilingi. Katanya ini berarti “membatasi-diri”. Bulatan pada huruf pertama seperti itu menunjukkan orang yang sangat terlalu membela diri (defensive) di depan umum dan dia terlalu melindungi dirinya sendiri. Orang semacam ini akan sulit mendapatkan teman, karena sulit membuka diri dan selalu ketakutan akan tersinggung atau terluka hatinya. Mereka selalu curiga terhadap maksud dan tujuan orang-orang di sekitarnya. So, klo tanda tanganmu ada bulatan pelindung seperti itu, buang deh....

Tanda Tangan yang Sangat Kecil
Tanda tangan yang sangat kecil katanya mencerminkan rasa kurang percaya diri untuk menyelesaikan pekerjaaan sehari-hari. Seseorang yang punya tanda tangan seperti ini, klo berada dalam kerumunan orang atau pertemuan merasa yang paling kurang dibandingkan yang lainnya. Orang-orang seperti ini harga dirinya selalu terinjak-injak oleh kerumunan, dan selalu menjadi bulan-bulanan karena mereka takut untuk menyampaikan pendapat mereka. Mereka tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkan yang mereka pikirkan. Lama-kelamaan mereka akan menghindari kerumunan. jadi, klo tanda tanganmu terlalu kecil, dibesarin deh, tapi jangan terlalu besar karena hal itu juga menunjukkan hal yang serupa.

Tanda Tangan yang "Kembali"
Banyak orang yang punya tanda tangan seperti ini, abis selesai tanda tangan, trus dibikin garis akhir kembali dari kanan ke kiri tanpa mengangkat penanya. Tanda tangan seperti ini mencirikan seseorang yang terperangkap oleh masa lalunya, entah itu masa lalu yang baik maupun yang buruk. Jika tanda tanganmu seperti ini, rubahlah dengan menggaris bawahi dimulai dari sebelah kiri ke kanan.

Tanda Tangan Cakar Ayam
Tanda tangan jenis ini yang paling banyak digunakan orang. Katanya Tanda tangan kayak gini menunjukkan klo orang tersebut selalu dalam kondisi yang tergesa-gesa. Mungkin karena pikiran orang-orang seperti ini lebih cepat dari tangannya ato tidak punya tanggung jawab mengenai kehidupan mereka. Mereka terlalu sibuk dengan mereka sendiri dan jarang menyelesaikan apa yang menjadi tugasnya, tapi malah menyalahkan orang lain. klo tandatanganmu seperti ini, cobalah ganti dan tuliskan namamu dengan lengkap. Memang ini akan sedikit memperlambat kerjamu, tapi kamu akan menyelesaikan apa pun yang kamu lakukan.

Jadi gimana bikin tanda tangan yang baik? Bikin tanda tangan dari namamu, jelas dan terbaca, konsisten dan seirama dengan tulisan tanganmu. Usahakan sedikit lebih besar dari tulisan tanganmu yang biasanya, tapi jangan terlalu gede. Mulai huruf pertama 2-3 kali lebih besar dari huruf-huruf berikutnya. Pastikan jangan ada goresan yang mencoret sendiri namamu, ok? dan klo mau menggaris bawahi tanda tangan, mulai dari sebelah kiri ke arah kanan. Banyak orang sukses di dunia ini menuliskan tanda tangannya dengan miring ke atas yang menandakan mereka bersemangat, hangat, ramah dan peduli.




sumber : http://www.jelajahunik.us


No comments:

Post a Comment