Monday 21 January 2013

Tangkur Buaya...

Beberapa waktu lalu sempat jalan-jalan di Balikpapan menemui Buaya-buaya darat yang sangat ganas!. jangan negatif thinking dulu yah... Buaya yang dimaksud mang buaya beneran, bukan boongan. Buaya ini mang sengaja ditangkarin untuk diambil manfaatnya sekaligus melestarikannya.

Pintu masuk penangkaran

Berlokasi di Desa Teritip diatas lahan kurang lebih 5 hektar menjadikan penangkaran ini sebagai salah satu obyek wisata unggulan Balikpapan. ada banyak jenis buaya disini. tapi yang menarik perhatianku adalah Buaya Muara... kata yang jaga, buaya muara termasuk buaya yang cukup ganas. hmm...jadi teringat ma peristiwa di Tenggarong dulu, dimana dalam perut buaya yang panjangnya 7 meter ada mayat manusia!. Di penangkaran ini juga dijual produk olahan dari buaya ini, ada sate buaya, tas, dompet, sabuk yang terbuat dari kulit buaya bahkan ada minyak dan kerupuk buaya. Tapi ku lihat banyak yang nyari Tangkur buaya.. terutama bapak-bapak dan pria-pria keren... hmmm....buat apaan ya?. Tangkur buaya dikenal sebagai media untuk menambah stamina pria. Katanya dengan minum rendaman tangkur buaya secara rutin akan membuat tubuh lebih segar dan perkasa....WeEew...!

Mr. buaya muara yg ganas
Produk olahan dari mr.buaya












Btw... klo main ke Balikpapan, sempetin main kesini ya... klo pun mau produk olahan dari buaya ini, terutama tangkur buaya... hubungi saja aku... hehe....piss!



No comments:

Post a Comment