Sunday 12 October 2014

Hidup itu indah...

Kita tak mungkin merubah yang telah terjadi, juga tidak mampu menggariskan masa depan. Lalu mengapa harus mengakhiri hidup dengan penyesalan atas apa yang tidak bisa kita ubah? Hidup ini sangat singkat, sedang target yang harus dicapai sangat banyak. Apa yang telah terjadi jangan pernah lagi tengok ke belakang. Cukup jadikan pengalaman. Fokuskan perhatian pada hal yang paling penting untuk diprioritaskan

Jika semua yang kita kehendaki, bisa dengan mudah dimiliki lalu darimana kita belajar ikhlas tatkala tak mampu kita raih? Jika semua yang kita impikan segera terjadi, lalu darimana kita belajar arti  tawaddu tatkala berada di titik terendah? Jika doa kita selalu dikabulkan, darimana kita belajar arti ikhtiar tatkala bertemu jalan buntu? Jika kita selalu bahagia, lalu darimana kita belajar sabar tatkala dirundung kesedihan?

Jika kita merasa jalan sudah sempit, kembalilah kepada Allah yang Maha Kuasa atas segalanya dan ucapkan Alhamdulillah atas semuanya. Percayalah segala ketentuannya adalah terbaik untuk kita. Temukan selalu jati diri dan kekuatan serta kebahagiaan dan kedamaian dalam dzikir dan doa-doa.



Thanks for your inspiration : AA

No comments:

Post a Comment