Thursday 2 October 2014

S a b a r

Setiap orang punya masalah, entah seringan atau seberat apapun itu tetaplah masalah yang sedikit banyaknya menyita waktu dan pikiran. Apalagi jika bermasalah dengan seseorang. Bagi sebagian orang mungkin menyikapi dengan cara mempertontonkan kekerasan, namun bagi sebagian yang lain menyikapinya dengan bijak dan kepala dingin.

Sebenarnya sangat manusiawi jika kita gundah bahkan marah karena perilaku buruk dari seseorang. Tapi jika kita ikhlas menerima bahwa tidak ada keburukan yang bisa menimpa kita tanpa sepengetahuan Tuhan. Padahal jika kita mau menyimak, dari seseorang yang memusuhi, kita mendapat keuntungan dari komentar yang sangat jujur tentang sikap dan perilaku yang perlu kita perbaiki.

Jadi, apapun masalah yang dihadapi, kembalikanlah kepada yang mempunyai semua hati. Terimalah bahwa segala sesuatu terjadi atas pengetahuan dan ijin dari-Nya. Karena Dia adalah Maha Penyayang, berprasangka baiklah bahwa segala sesuatu yang menimpa kita hanya untuk kebaikan. Tidak mungkin sesuatu yang dikurangkan terjadi tanpa sesuatu yang lain dilebihkan. Tidak mungkin pula sesuatu yang diambil dari kita, tentunya akan ada yang dikembalikan dalam jumlah dan kualitas yang lebih baik. Maka jika berada dalam kesedihan, ingatlah Tuhan selalu bersama orang-orang yang sabar.



-Thanks for your spirit : AA-

No comments:

Post a Comment