Sunday 12 May 2013

3 Jalan menuju Tanjung

Hai....mungkin sebagian besar teman-teman belum pada kenal dengan kotaku... Tanjung.. kota ini berada di ujung Kalimantan Selatan dan berbatasan dengan Kaltim dan Kalteng. Untuk menuju kotaku ada 3 jalan yang bisa dilalui :
  1. Pertama, naik pesawat menuju Syamsudin Noor Airport. tunggulah sebentar jika punya bagasi. Pengambilan bagasi di bandara ini terkenal lama...euy...so, sing sobar yo....truss keluar cari Taksi. klo anda tanya ongkos ke Kota Tanjung, jangan kaget kalo dimintai harga 600 ribu ke atas. Klo menurut teman-teman harga segitu sangat mahal...cobalah keluar dari area parkir, cari tukang ojeg, minta anter ke pangkalan angkutan umum khusus tujuan Tanjung. ongkos ojeg biasanya 10rb-25rb walaupun jaraknya ga nyampe 1 km. Angkutan umum yang digunakan berjenis colt L-300 plus AC (angin cepoi-cepoi). Biasanya ditumpangi lebih dari 12 orang dengan ongkos 55 ribu. jadi, nikmatilah perjalanan 6-8 jam dengan penuh sesak dan bising. karena kadang-kadang penumpang dihibur dengan musik kegemaran pak sopir. Beruntung jika kalian dapet angkutan yang sepi....bisa leyeh-leyeh deh..
  2. Kedua, naik pesawat ke bandara Syamsudin Noor kemudian naik pesawat lagi menuju bandara Warukin di kotaku. hmm...gampang kan? cuma perlu kesiapan dompet yang tebelan dikit ya...
  3. Ketiga, naik pesawat menuju Sepinggan Airport Balikpapan, terus cari taksi menuju penyeberangan kapal ferry di Kariangau menuju Penajam. Di Penajam banyak angkutan jenis colt L-300 tujuan Tanjung kotaku. cuma mesti sabar dijalan ya...disamping jalannya yang ga mulus, berbukit-bukit dan berbelok-belok juga waktu tempuhnya yang cukup lama...10-12 jam!. tapi klo mo gampang lagi, biasanya di area bandara banyak yang nawarin travel menuju kota-kota yang ada di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan....dont be affraid, ok?
so, welcome to Tanjung deh....



1 comment: