Sunday 26 May 2013

Bahaya minum sambil berdiri

Dalam suatu kajian kesehatan akupuntur yang diadakan salah satu ahli akupuntur, minum sambil berdiri itu berbahaya. koq bisa ya???

Menurut kajian tersebut, air yang kita minum sambil berdiri tidak tersaring di sfinger, yaitu suatu struktur  maskuler (berotot) yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos- pos penyaringan yang berada di ginjal. Jadi jika kita minum air sambil berdiri, air tersebut tidak tersaring tapi langsung menuju kandung kemih. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya pengendapan disaluran ureter....hmmm...Itulah sebabnya penyakit susah kencing banyak terjadi, karena adanya limbah-limbah yang menyisa di ureter.

Untuk mengatasi susah kencing ini, biasakanlah minum sambil duduk dan perbanyak minum air putih tapi jangan terburu-buru ya...Rasulullah SAW pun pernah melarang kita untuk makan dan minum berdiri. Dari Anas ra dari Nabi saw: “Bahwa ia melarang seseorang untuk minum sambil berdiri” Qatadah berkata, “Kemudian kami bertanya kepada Anas tentang makan. Ia menjawab bahwa hal itu lebih buruk”. Subhanallah, tiap perintah dan larangan Rasul pasti bermanfaat bagi umatnya.



sumber : unik dan keren

No comments:

Post a Comment