Wednesday 14 November 2012

Bersyukur


Kesibukan dan terpaan berbagai masalah dalam hidup kadang membuat kita lupa bersyukur. Padahal sejatinya hidup ini yang entah berapa detik lagi sisa umur kita.... layak untuk disyukuri. Kadang ada saja yang pesimis, hidup hanya dijalani seadanya, tanpa menggunakan akal dan pikiran untuk berkarya dan membuat orang disekitar kita bahagia. Kadang ada pula yang hanya bisa membicarakan orang lain, ketimbang berkaca pada diri sendiri. Sebenarnya jika kita ingin lebih mensyukuri hidup, ubahlah mind set atau cara pandang kita. 

Jika ada orang membicarakan kita di BELAKANG, itu tanda bahwa kita sudah ada di DEPAN.... mungkin lebih jauh lagi dari mereka. Saat orang meRENDAHkan kita, itu artinya bahwa kita telah berada di tempat lebih TINGGI dari mereka. kemudian apabila ada orang membicarakan kita dengan nada IRI, percayalah... kehidupan kita sudah jauh LEBIH BAIK dari mereka. Bukankah saat orang bicara JELEK tentang kita, sebenarnya hidup kita LEBIH INDAH dari mereka?

Orang yang selalu bersyukur adalah orang yang merasa bahwa Allah telah mencurahkan kasih sayang kepadanya. Orang yang selalu bersyukur adalah orang yang mempunyai pikiran positif. Dia tidak akan menyalahkan keadaan yang telah membuatnya sedih, justru dia akan selalu mengambil manfaat dari setiap kejadian. Bukankah Allah telah berfirman dalam Kitabnya :

"....dan jika kamu bersyukur, niscaya Allah meridhai bagimu kesyukuranmu itu...." 
(Az-Zumar :7) 

jadi, hanya dengan bersyukur... insyaAllah semua usaha kita akan di-Ridhai Allah. Bukankah itu yang kita harapkan? tak ada yang lebih indah dari itu semua... lagipula yakinlah itu akan meng-effect pada diri kita sendiri dan orang-orang disekitar yang kita sayangi. Hidup akan lebih mudah... indah... dan berwarna... so, bersyukurlah....  

No comments:

Post a Comment