Wednesday 14 November 2012

Sakit hati...?


Siapa yang ga pernah sakit hati...?
entah karena sebab yang terlalu simple menurut sebagian orang atau bahkan yang segede gajah menurutku. Sakit hati... bukan karena hati lagi ada penyakit ato lebam-lebah kena gempor, bukan pula karena sebab terjatuh baik sengaja ato tidak. Sakit hati menurut Kamus Bahasa Indonesia adalah suatu perasaan tidak senang, bisa berupa dendam, marah ato benci karena telah dilukai hatinya. Alat peluka hati ini biasanya MULUT... WeeEeew...!

Ada istilah yang bilang kalo lidah dalam mulut tidak bertulang...(hmm...kalo sampai diciptain bertulang, bagaimana ya?).  Istilah ini sebenarnya dimaknakan bahwa mulut bisa bertindak kejam apabila mengeluarkan kata-kata pedes yang bisa bikin orang harus mencari air untuk mengurangi rasa pedesnya... (apa karena mulut suka makan sambel ato cabe gorengan hingga jadi begitu?).....Hadeuuh....CPD...!

Siapa saja bisa sakit hati...
Sakit hati tidak melulu disebabkan oleh putus cinta, tetapi bisa pula karena berbeda pendapat dan ada pertentangan didalamnya... udah ngotot seharian, tetap aja pendapatmu harus tersingkir.. yang diiringi oleh kata-kata pahit bin pedas dari lawan bicara... jadilah sakit hati tingkat dewa... sakit banget rasanya..

Siapapun anda
pastinya ingin dicintai dan mencintai.. ingin pula dipercaya dan mempercayai. Tetapi ketika sakit hati tiba, sulit bagi kita untuk memaafkan, membuka hati dan bersikap legowo. Tapi klo terus-terusan sakit hati dipelihara, bisa kurus tuh badan... ga aseeek banget... klo yang gemukan sih ga papa... diet ga sengaja. Tapi kalo yang udah kurus...apa jadinya?...ntr ada yang nyeletuk..."eh..tuh ada tulang rangka lewat"...apes deh... tambah sakit hati lagi...kurus lagi!

So what ya...?
Berpikir positif itu sangat perlu dan hukumnya wajib untuk kita. Sadarilah klo dimuka bumi ini tak ada manusia yang sempurna. Setiap orang tak ada yang luput dari sakit ini...siapapun dia, bisa jadi suatu saat akan membuat kita sakit hati. Anggap saja ucapan yang pedas bin pahit dari mereka itu cuma perkataan yang tidak serius... jangan masukan ke hati... kasian... hati udah penuh dengan hal-hal indah, jangan dicemari dengan hal-hal yang buruk. Belajar menghargai pendapat orang lain itu perlu, karena kita tidak bisa menilai diri kita sendiri. Namun bagi yang sudah terlanjut sakit hati, sebaiknya jangan lama-lama pelihara sakit itu, kecuali mang dikehendaki... up to you lah... mang enak sakit hati mulu???


No comments:

Post a Comment