Monday 19 November 2012

Kemenangan Hati


Kemenangan hati adalah ketika kita dengan tulus memaafkan meski telah dikecewakan begitu dalam, meski  luka menganga yang telah mengiris hati dan meski sayap-sayap telah patah terpuruk sepi. Seperti halnya gula yang rasanya manis, tapi belum tentu seluruhnya baik untuk tubuh. Namun pahitnya obat mampu menyembuhkan sakitmu.

Luka... tetaplah hanya akan menjadi luka ketika pikiranmu terfokus pada rasa sakitnya. Sakit hati akan tetap merobek nurani ketika pikiranmu hanya tertuju pada perbuatannya. Jangan pusatkan hatimu pada apa yang membuatmu terluka. Berpikirlah bagaimana caranya untuk menyembuhkan luka... Bagaimanapun caranya untuk sembuh dari rasa sakit tetap dari diri sendiri, bukan orang lain.

Orang lain hanya bisa mendengarkan walaupun kadang memberi solusi. Entah positif atau tidak... Curhat yang terbaik hanya pada Allah, bagaimanapun beratnya. Curhat pada orang lain belum tentu menyelesaikan masalah, bisa saja malah akan menimbulkan masalah baru. Yang terpenting adalah memaklumi sebuah masalah bukan pada sumbernya, tetapi mempelajari prosesnya....agar dilain waktu.. pada saat kita dihadapkan pada masalah yang sama, kita sudah mempunyai obatnya.




Thanks 4 God has given me a sweet memories..

No comments:

Post a Comment