Thursday 13 December 2012

Dahsyatnya ini..


"ini" yang kumaksud adalah Wudhu. Wudhu bagi seorang muslim diwajibkan sebelum mengerjakan shalat. Tapi tahukah kedahsyatan dari Wudhu ini?... Rasulullah SAW bersabda dalam Hadis Riwayat Muslim, apabila seorang hamba muslim atau mukmin berwudhu, maka inilah dahsyatnya :
  1. Apabila ia membasuh mukanya, maka keluar dari wajahnya semua dosa yang terlihat oleh pandangan matanya bersama tetesan air, atau bersama tetesan air yang terakhir. 
  2. Apabila ia membasuh kedua tangannya maka keluar dari kedua tangannya semua dosa yang dikerjakan oleh kedua tangannya bersama tetesan air, atau bersama tetesan air yang terakhir hingga keluar bersih dari dosa-dosanya. 
  3. Apabila dia membasuh kedua kakinya maka keluarlah semua dosa yang dikerjakan oleh kedua kakinya bersama siraman air atau bersama tetesan terakhir hingga keluar bersih dari dosa-dosa.
Jadi sebaiknya mulai sekarang biasakan berwudhu, agar semua dosa yang pernah kita lakukan hilang oleh basuhan air wudhu. Marilah menjadi pribadi yang baik dan saling mengingatkan kebaikan kepada sesama. Aku ingin punya rumah di surga...klo anda?



No comments:

Post a Comment