Thursday 20 December 2012

Kamu pake otak siapa?

Mau tau ga kamu tuh cenderung menggunakan otak kanan atau kiri?
Coba deh genggam kedua tanganmu ampe masing-masing jarinya bersilangan. Lalu perhatikan JEMPOL tangan kiri atau kanan yang berada di paling atas???

Klo jempol kanan di atas, itu berarti kamu dominan menggunakan OTAK KIRI, begitu pula sebaliknya. Fungsi otak kiri biasanya berhubungan dengan logika, rasio, kemampuan menulis dan membaca. Otak kiri merupakan pengendali Intellegence quotient (IQ), tapi daya ingat otak bagian ini bersifat jangka pendek. Klo otak kanan berfungsi dalam perkembangan emotional qoutient (EQ), misalnya sosalisasi, komunikasi, interaksi dengan manusia lain serta pengendalian emosi. Pada otak kanan terletak kemampuan intuituf, kemampuan merasakan, memadukan dan ekspresi tubuh. 

Otak kanan maupun otak kiri keduanya sangat penting, tapi menurut para ahli sebagian besar orang didunia ini hidup dengan mengandalkan otak kirinya. Para pengguna otak kiri umumnya lebih kuat dalam berhitung, memiliki telinga, kaki  dan tangan sebelah kanan yang lebih peka. Demikian juga sebaliknya dengan pengguna otak kanan.


Cara mudah untuk mengetahui seseorang itu menggunakan otak bagian kanan ato kiri yang lebih dominan dengan cara mengintip penampilan kamarnya. Klo kamarnya berantakan, orang tu cenderung menggunakan otak kanan, sebab mereka yang lebih banyak menggunakan otak kanan proses berpikirnya paralel, sedangkan pengguna otak kiri cara berpikirnya serial. Tapi kalo ga ada kecenderungan penggunaan baik otak kiri maupun kanan, lalu kamu pake otak siapa ya? mencurigakan...!



No comments:

Post a Comment