Saturday 15 December 2012

Gajiku bakal naik...?


Benerkah bos??? ciyusss??? miapa???
hehe...denger Menkeu Agus Martowardojo bilang klo gaji pegawai negeri bakal naik sekitar 7 persen tahun depan..senang bangett.. bahkan beliau bilang sudah ditetapkan dalam UU APBN 2013!. Tentu ini merupakan berita yang sangat menggembirakan, mungkin sekaligus bikin cemburu. Tapi untuk apa gembira dan cemburu? 

oke, begini...
bagi pegawai negeri yang berada di pedalaman Kalimantan seperti saya, berita ini jelas sangat menggembirakan. kenapa? pertama, harga kebutuhan pokok dikotaku selangit, itu pun kalo ada barangnya. kedua, harga bahan bakar minyak dikotaku lebih mahal ketimbang kota-kota lain, karena untuk mendapatkan 1 liter bensin kami harus membayar Rp. 7000,- sampai Rp. 10.000,-, kalo pun mau dapat harga sesuai dengan tarif dasar yang dikeluarkan PertamiNI, kami harus antri berkilo-kilometer dan berjam-jam lamanya. ketiga, yang dua diatas itu aja sudah kebayangkan???apalagi ketiga....hadeuuh... !

So, jangan 'stempel' semua pegawai negeri nyaman dan malas-malasan, masuk kantor...absen...ambil gaji, terus pulang?begini teman, tidak semua pegawai begitu, pegawai negeri seperti kami yang bekerja dibidang perencanaan harus bekerja mulai jam 7.30 WITA bahkan bisa sampai ke jam itu lagi... sepanjang tahun.. tidur dikantor tanpa upah lembur. Sangat beda dengan karyawan swasta, klo lembur dibayar... jadi tolong, jangan cemburu ya...

Cuma bedanya, kami mendapat tunjangan kinerja, tunjangan jabatan dan pensiun yang dipotong dari gaji setiap bulan. Mungkin sama lah dengan swasta, klo rajin ya pasti dapat lah...klo males...enyahlah...hehe...piss!



No comments:

Post a Comment