Sunday 30 December 2012

Kenangan taon baru..


Malam pergantian tahun, biasanya banyak orang yang melewatkannya bareng teman-teman, keluarga bahkan orang yang dikasihinya. bikin acara rame-rame sembari menunggu detik-detik pergantian taon. ada yang bikin acara masak-masak, nyanyi-nyanyi, keliling kota, bakar ikan, bakar ayam (bakar rumah? belum ada ya...), bahkan ada pula yang nongkrong bareng tetangga, main catur dipos jaga.

Dalam 4 tahun terakhir, pergantian tahun ini mengingatkanku pada detik-detik menjelang kelahiran anakku yang pertama. Sebenarnya jadwal melahirkan itu masih satu minggu lagi. jadinya aku santai-santai aja bareng teman-teman yang bikin acara bakar ikan dirumah. Mbak sri kebagian bikin sambel, yang lain bakar ikan sementara aku jadi mandor. 

Sambel bikinan mbak sri maknyuss tenan.. sedikit nyolek aja langsung terjulur lidah nyari peredanya. mantap memang..tapi itu yang bikin perutku mules-mules..jam 3 pagi, dah ga karuan tidur. putar sana putar sini ampe bingung mo ngapain lagi. Wal hasil akhirnya keluarlah bercak-bercak darah dicelanaku. Kata bidan yang menanganiku, mungkin itu sudah harinya. lebih maju dari jadwal semula. oke lah kalo begitu...

Ampe jam 9 pagi, rahimku sudah dinyatakan berada pada pembukaan enam..oh my God, its so hurt.. ga karuan banget rasanya. Hingga keluarlah air ketuban...pecah...tapi pembukaan masih bertahan di level enam.  Duh....! saat sakit mendera, posisi kepala bayiku berubah. dari semula lurus siap keluar melalui rahim, kemudian berputar 90 derajat. Aneh memang....Bidan pun akhirnya menyerah, telepon dokter kandungan yang ada dikotaku ternyata beliau tidak ada ditempat. Akhirnya aku dilarikan ke rumah sakit di kabupaten tetangga untuk mendapat penanganan medis...operasi caesar...!...hmm...dua kali sakit, brey..!

Akhirnya anakku lahir selamat sentosa dengan senyuman manis dibibirnya membuat rasa sakitku hilang seketika. Alhamdulillah..welcome to the jungle, son..!


No comments:

Post a Comment