Sunday 30 December 2012

Paris van borneo

klo di jawa ada yang namanya Paris van java, persisnya dibandung yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan kelas menengah ke atas. Tapi tahukah anda, klo di Kalimantan pun ada julukan yang hampir sama dengan itu, Paris van Borneo...hmmm....ada apa ya?

Paris van borneo merupakan julukan bagi kota Barabai, sebuah kota yang terletak di provinsi Kalimantan Selatan. Barabai merupakan kota tua yang indah dan masih menyimpan jejak penataan kota di masa kolonial Belanda. Hampir sama dengan kota-kota yang ada di Pulau Jawa. disini pun ada alun-alun yang dikelilingi oleh perkantoran dan dihijaukan dengan pohon-pohon mahoni yang rindang dan berusia ratusan tahun.

Lapangan dwi warna, Barabai sebagai alun-alun
Yang menarik dari kota ini, selain berhawa cukup sejuk karena berada dibawah pegunungan meratus juga karena perempuan disini cantik-cantik, putih bersih, ramah dan sangat religius. hmm... kebayangkan?

Foto adek yg gw ambil dari akun fb-nya..
dah pake permisi koq
Lebih dari itu, yang kusuka dari kota ini adalah aneka makanannya yang khas, mulai dari kue apem, kacang udi, iwak samu, kue lam yang manis dan legit.

Kue apam dan kacang udi
Iwak Samu
Kue lam yang manis...
Barabai memang mempesona...awesome...when do you come here...? Perjalanan ke kota ini cuma menempuh waktu kurang lebih 4 jam dari Banjarmasin. ada banyak moda menuju kesini.. so dont worry.. disini sangat aman.




1 comment:

  1. Kota kelahiranmu ini pernah kusinggahi saat mencari alamat temen di suatu kompleks di daerah mabuun..

    ReplyDelete